10 Perilaku Kucing yang Kalian Wajib Tau Maksudnya

Dari demikian banyak serta beragamnya hewan ciptaaan tuhan, ada satu hewan yang dapat kita katakan jadi hewan pendongkrak mood. Dia berbulu, sukai makan ikan, serta sukai mengeong. Yups, Kucing. telah bukanlah rahasia umum sekali lagi Kucing jadi hewan peliharaan yang favorite terkecuali Anjing. terkecuali tingkahnya yang lucu nyatanya kucing juga miliki kode sendiri loh untuk memberikan rasa cintanya pada sang yang memiliki, berikut beberapa tindak laris kucing yang belum juga sempat kita tau dan dikutip dari maniakucing.com.

10 Perilaku Kucing yang Wajib Kalian Ketahui

Kucing

Gambar Kucing Lucu

1. Mengusap-usap menyeruduk Keningnya ke Bagian Badan Kita

Yang memiliki kucing tentu sempat alami hal satu ini kan? Seringkali si kucing mengusapkan terkadang seperti menyeruduk keningnya ke betis kita kan catlovers? Nah nyatanya hal semacam ini adalah step awal si kucing dalam menyayangi seorang atau pemeliharanya loh. Bahkan juga si kucing dapat juga mengisyaratkan hal semacam ini jadi pengingat pada kita kalau ia belum juga di beri makan atau di ajak bermain hari ini.

2. Nada Dengkuran (purring) Yang Mengeras

Janganlah takut jika si kucing seperti mendengkur (purring) keras didekat kita ya catlovers! Malah hal semacam ini adalah sinyal kalau si kucing merasa tenang serta nyaman di dekat kita. Biasanya iya mendengkur sambil memjamkan matanya, hal ini dikarenakan kucing merasa nyaman dengan lingkungannya. Dalam hal semacam ini bahkan juga harimau serta singa juga mempunyai rutinitas yang sama jika merasa tenang serta nyaman dengan suatu hal atau kondisi di sekitar mereka.

3. Kucing lakukan kencing spraying di sembarang tempat

Kucing lakukan kencing spraying (menyemprot) untuk mengklaim kepemilikan suatu hal atau menandai daerah kekuasaan, karna kucing yaitu hewan territorial sama percis seperti nenek moyangnya Singa. Misalnya puz endut lakukan spraying dimuka tempat tinggal. Itu berarti halaman depan tempat tinggal itu telah jadi daerah kekuasaannya. Kucing beda yang mencium bau sisa spraying itu akan tidak berani mendekat. Bila mendekat tentu kelak ada perkelahian. Tingkah laku sprying umumnya dikerjakan oleh kucing jantan, kucing betina umumnya tidak lakukan spraying. Beberapa kucing betina yang lakukan spraying hanya karna mengikuti tingkah laku kucing jantan. Oleh karena itu kucing jantan memerlukan pengebirian untuk kurangi tingkah laku spraying. Terkadang walau telah dikebiri mereka selalu lakukan spraying bahkan juga bila mereka dikebiri mulai sejak masih tetap kecil.

4. Kucing hobynya tidur berjam-jam

Kucing tidur rata-rata 16 jam satu hari. Hal semacam ini untuk mencharge badannya untuk berburu. Ketika berburu, kucing memakai energi dengan mendadak serta cepat agar dapat menangkap buruan dengan efektif. jika kucing Brilioners kucing rumahan serta tidak sempat berburu, itu-mah berarti kucing anda males saja buat lari Nah.

5. Kucing mengeong pada manusia

Lain dengan sesama kucing yang mengisyaratkan sosialisasi, kucing mengeong pada manusia itu berarti kucing tengah lapar serta inginkan perhatianmu. Nah jika kucing kita mengeong maka kita sebagai pemiliknya sebaiknya merespon dengan mengelusnya lembut atau memberinya makan.

6. Kucing menggaruk dinding serta kursi

Sikap kucing yang sukanya menggaruk dinding serta kursi umumnya sangat menjengkelkan karna mengakibatkan perlengkapan rumah tangga jadi rusak. Tingkah laku itu dikerjakan untuk menajamkan kukunya agar dapat mencengkeram mangsa lebih kuat. Nah untuk melindungi agar perlengkapan tidak terserang cakaran kucing. Janganlah lakukan serta cegahlah kucing untuk mengasah kukunya pada perlengkapan itu. Bila perlu berilah kucing itu kursi rusak atau perlengkapan beda yg tidak digunakan untuk pengganti pengasah kukunya.

7. Kucing memainkan mangsanya sebelumnya di bunuh

Untuk kucing rumahan, memperoleh mangsa yaitu momen langka. Kucing barangkali menggigit segera hingga mangsanya segera mati, namun hal semacam ini tidak dikerjakan. Ia ingin bersenang-senang serta nikmati peristiwa di mana si kucing peroleh mangsanya. Untuk ibu kucing, sering dia tidak sukai membunuh segera mangsanya, namun membawanya hidup-hidup untuk membagi keceriaan dengan anak-anaknya.

8. Tatapan kucing

Sempat ditatap segera oleh kucing dengan tatapan nanar serta dalam? Atau mendadak mengedip perlahan pada Anda? Tenang. Dia tengah tidak mengemis makanan pada Anda atau tengah sakit demam serta beda sebagainya. Kontak mata atau tatapan segera kucing pada pemiliknya mengisyaratkan kalau ia berusaha untuk berkomunikasi dengan Anda. Menurut beberapa pakar, tatapan begini sama dengan seperti satu ciuman serta mengisyaratkan kalau ia yakin pada Anda jadi pemiliknya.

9. Ikuti dimanapun kita pergi

Terang sekali untuk yang satu ini. Yang memiliki kucing manapun tentu sempat dibuntuti kucingnya dimanapun pergi, terlebih waktu didalam tempat tinggal. Bila kucing telah sayang pada pemiliknya, ia semakin lebih sukai sering berada di sekitaran pemiliknya. Jadi waktu Anda kebetulan berada dirumah serta si Meong senantiasa ikuti kemana Anda jalan itu mengisyaratkan dia berupaya mencari perhatian Anda. Terkadang kucing juga berniat ingin buat Anda tersandung saat jalan hanya untuk menarik perhatian Anda yang mungkin saja waktu itu tengah repot bersihkan tempat tinggal.

10. Menggerak-gerakkan Ekornya

Ekor kucing tidak cuma dekoratif saja. Walau demikian, ekor juga mengisyaratkan apa yang tengah dirasa oleh si Meong. Bentuk ekor yang tegak serta sedikit melengkung mengisyaratkan kalau kucing bahagia berada di dekat Anda serta ingin bermain. Atau dapat pula jadi sinyal kalau dia tengah terancam.

Tersebut barusan beberapa info yang sukses saya kumpulkan dari beragam sumber, jadi makin sayangkan sama kucing yang anda miliki? karna kita manusia telah sepatutnya kita berkasih sayang.