5 Tips Untuk Mengatasi Perbaikan Mobil Besar Pertama Anda

Anda seorang mekanik mobil yang mampu bekerja di akhir pekan. Anda punya alat dan keterampilan dasar. Anda telah menguasai perubahan oli dan rotasi ban. Tetapi ketika perbaikan besar datang, itu adalah waktu keputusan. Ambillah sendiri, atau hubungi seorang profesional?
Itulah pilihan yang saya hadapi pada akhir musim panas lalu, ketika Mazda Miata 1990 saya mengalami kegagalan poros engkol. Mengharapkan perbaikan cepat, saya segera menemukan mobil membutuhkan mesin baru – dan saya menemukan ini hanya setelah saya membongkar ke titik yang tidak dapat disatukan kembali.

Alih-alih membayar mekanik untuk memperbaiki Miata saya, saya memutuskan untuk mencoba mengganti mesin sendiri. 2019 Toyota Highlander Saya melakukannya — akhirnya — meskipun saya membuat banyak kesalahan rookie di jalan. Inilah yang saya pelajari.

Lakukan Riset Anda

Panduan toko aftermarket sangat bagus untuk mempelajari alat dan bagian yang Anda butuhkan, tetapi kadang-kadang mereka membaca seperti gambaran umum (langkah pertama: menghapus radiator, bemper depan, dan waduk washer kaca depan). Forum internet dapat menawarkan petunjuk dan trik terperinci khusus untuk mobil Anda, biasanya dengan foto langkah demi langkah. Kecuali Anda mengendarai sesuatu yang benar-benar aneh, mungkin ada situs seperti VWvortex atau JeepsUnlimited untuk membantu Anda. Tetapi jangan lupa bahwa forum Web, walaupun bermanfaat, hanyalah forum Web. Dapatkan panduan layanan pabrik dari produsen Anda jika Anda menyelam jauh ke dalam perbaikan besar.

Mengatur Ruang Kerja Anda

Saya memulai pembongkaran saya di sudut garasi dua mobil orang tua saya. Saya sudah siap untuk menarik mesin ketika saya menemukan saya tidak punya ruang untuk manuver hoist mesin saya. Bahkan dengan dua saudara laki-laki yang berotot, menggerakkan mobil yang setengah terbongkar adalah permainan Tetris masokis. Jadi jangan membuat kesalahan saya: Bersihkan banyak ruang sebelum Anda memulai pekerjaan, dan posisikan mobil Anda untuk ruangan siku maksimum. Saya menemukan tempat terbaik berada tepat di tengah garasi, meskipun tidak semua orang di keluarga saya berbagi pandangan ini.

Berharap untuk mengambil waktu

Pertama kali melakukan perbaikan selalu membutuhkan waktu paling lama. Mengotak-atik malam dan akhir pekan, petualangan saya berlangsung hampir sebulan, jauh melampaui apa yang telah saya antisipasi. Ada banyak perjalanan untuk suku cadang, peralatan, dan saran, dan saat-saat ketika rasa frustrasi menghentikan kemajuan saya. Buat rencana transportasi alternatif sebelum mengambil mobil Anda dari komisi sehingga Anda tidak dipecat ketika proyek Sabtu Anda masih berkeping-keping pada Senin pagi.

Ambil Gambar, Buat Catatan, Label Semuanya

Ketika Anda berada di langkah kedua dari sebuah pekerjaan besar, Best SUV 2019-2020 tergoda untuk berpikir Anda akan ingat mana baut pergi ke mana, tetapi dengan langkah 14 Anda akan memiliki kebanyakan pengencang, pencuci, dan klip tergeletak di sekitar yang tidak memberikan indikasi di mana mereka berasal dari. Selamatkan seribu sakit kepala dengan mengatur sejak awal. Gunakan tas sandwich, peti telur kosong, dan banyak label. Kamera ponsel dan papan penghapusan-kering sangat diperlukan untuk mencatat tata letak kabel, kabel, dan braket, dan tidak ada yang akan meniup di belakang meja kerja ketika Anda membuka pintu garasi.

Gunakan pulpen putih pada bagian-bagian logam untuk menunjukkan dari mana bagian-bagian itu berasal atau orientasi mereka. Pilih titik referensi universal, seperti “depan mobil,” “sisi penumpang,” atau “sisi pengemudi,” dan beri label hal-hal dengan panah dan sisi. Beri label dengan jelas berdasarkan situasinya juga. Jangan takut untuk menulis catatan secara langsung pada bagian tersebut, atau tinggalkan catatan Anda tentang bagaimana hal-hal kembali bersama, seperti orientasi distributor relatif terhadap blok. Selotip juga alat yang bagus. Putar di sekitar selang, kawat, atau konektor dan tutup flap 2 inci yang bagus di sisi lain yang dapat Anda gunakan untuk memberi label apa yang dilakukannya atau ke mana ia pergi.

Buat Daftar Akhir

Ada kegembiraan alami untuk menempatkan semuanya kembali bersama. Anda akan tergoda untuk bergegas melewati sentuhan akhir. Jangan. Bit terakhir dari perutean kawat, pengencangan baut, atau penyejajaran panel-bodi adalah apa yang memisahkan perbaikan pro-kualitas dari pekerjaan peretasan yang memalukan, dan jika Anda menampar bersama-sama untuk test drive, Anda mungkin tidak akan pernah memperbaikinya. (Tidak ada yang terkesan oleh seorang pria di Miata tanpa tudung, fender depan, atau bumper — jika ada keraguan.)

Jadi, buatlah diri Anda daftar akhir yang lengkap, termasuk semua yang perlu Anda periksa, periksa ulang, torsi, dan uji sebelum Anda mengembalikan mesin itu ke jalan. Pergilah ke meja Anda atau di meja makan — bukan di garasi, di mana Anda akan bersemangat untuk pergi ke drive pertama Anda.