Apa Itu Diet Ala Dedy Corbuzier? Ini Penjelasannya!

Siapa yang tidak mengenal pesulap sekaligus presenter kondang yang satu ini? Ya, Deddy Corbuzier merupakan salah satu pesulap handal di Indonesia. Selain itu, ia juga membintangi beberapa acara di stasiun TV Indonesia. Salah satu acara yang kondang yaitu Hitam Putih.

Tidak hanya itu, beberapa tahun yang lalu, Deddy Corbuzier juga menulis buku tentang OCD atau Obsessive Corbuzier Diet, yakni program diet ala Deddy Corbuzier yang sempat juga kontroversial saat peluncurannya.

diet OCD

Metode diet OCD diciptakan atas dasar pertemuan Deddy Corbuzier dengan mantan biksu Shaolin saat di Hongkong.

Mantan biksu yang merupakan sopir taksi tersebut sudah memiliki usia yang cukup tua namun memiliki penampilan muda beberapa tahun. Bahkan Deddy sendiri mengira jika sopir taksi berusia 40 tahunan padahal usiaanya pada waktu itu sekita 70 tahunan.

Ini berkat cara ia dalam mengatur pola makan dengan metode Jendela Makan atau puasa jam tertentu.

Jendela makan ini meruoakan jam dimana kita dapat makan serta minum secara bebas namun disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Sangat disarankan untuk mengkonsumsu makanan dan minuman yang memiliki kalori rendah. Disini kita juga bebas untuk mengkonsumsi makanan sesuka hati kita. Jadi kita bisa makan makanan favorit kita.

Berikut ini tentang jendela makan dalam diet OCD atau diet Deddy Corbuzier.

Jendela makan 6 jam dan 18 jam

Jendela makan 6 jam merupakan waktu bebas makan Anda. Sedangkan 18 jam adalah waktu puasa Anda dalam sehari.

Untuk makan saat berada dalam jendela makan 6 jam, hindari makanan yang berkalori tinggi. Dan hindari minuman yang berkalori tinggi juga ya.

Jika Anda sudah bisa melakukan jam puasa diatas dengan baik, Anda bisa meningkatkan durasi jendela makan menjadi ke tahap berikutnya.

Jendela makan 4 jam dan 20 jam

Langkah berikutnya yaitu waktu makan 4 jam dengan tanpa makan selama 20 jam. Disini Anda juga tetap harus menghindari makan makanan berkalori dan harus tetap mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Karena disini akan puasa selam 20 jam sehingga jangan sampai kita dehidrasi.

Disini kita juga bis amengkombinasikan antara puasa selama 18 jam dan 20 jam. Jika kita biasa dan semakin erlatih dengan jendela makan tersebut, maka langkah selanjutnya adalah puasa 24 Jam.

Puasa 24 jam

Anda dapat makan  satu kali dalam satu waktu menjalakan puasa 24 jam tersebut. Menu makanan juga harus rendah kalori. Cukupi kebutuhan air putih sehingga Anda tidak dehidrasi. Selain itu, Anda hanya disarankan untuk melakukan puasa 24 jam ini 1 atau 2 kali dalam seminggu. Ketahui lebih lanjut : http://tipsdietsmart.com/diet-ala-deddy-corbuzier/

Demikian gambaran diet ala Deddy Corbuzier, semoga bermanfaat untuk Anda.