Apa itu Drone? Apa yang perlu Anda ketahui!

Seiring kemajuan teknologi dengan cepat, gadget baru dan menarik muncul di pasar. jual drone

Anda mungkin pernah mendengar tentang dengung tetapi apakah Anda bertanya-tanya tentang apa itu sebenarnya dan apa yang mampu dilakukannya?

Berikut adalah sejarah singkat teknologi tersebut, serta penggunaannya yang paling umum.

Definisi
Drone adalah, secara teknologi berbicara, kendaraan udara tanpa awak navigasi secara manual dengan remote control atau dioperasikan dengan perangkat lunak yang bekerja dengan sistem GPS.

Pesawat ini mungkin merupakan penemuan manusia paling maju di bidang robotika dan terus dikembangkan dan ditingkatkan.

Banyak negara telah mencoba membangun drone untuk tujuan militer tetapi gagal karena teknologi yang buruk.

Sejauh ini, AS dan Israel tetap menjadi produsen utama pesawat tanpa awak tetapi India dan Inggris juga bergabung dalam perlombaan.

Penggunaan Militer dan Pemerintah
Pesawat militer
Drone militer Global Hawk – Kredit: Renett Stowe / flickr.com/people/tomsaint/

Sampai saat ini, drone telah paling sering dikaitkan dengan militer dan juga telah banyak digunakan untuk pemantauan lalu lintas dan cuaca, operasi pencarian dan penyelamatan dan pemadam kebakaran.

Teknologi ini, bagaimanapun, baru-baru ini mulai melangkah ke bidang lain kehidupan manusia. Mereka telah menjadi bagian dari industri hiburan dan sedang dipertimbangkan untuk beragam aplikasi komersial, juga.

Potensi Komersial
Pada akhir 2013, Amazon mengumumkan ide untuk mulai menggunakan drone untuk pengiriman dalam waktu dekat. Rencana perusahaan adalah memperkenalkan layanan Amazon Prime Air untuk mengirimkan pesanan hingga lima pound dalam radius 10 mil hanya dalam waktu 30 menit.

fotografi udara
Potensi besar untuk foto dan konservasi satwa liar.
Kredit: Tom Koerner USFWS / flickr.com/photos/usfwshq

Amazon menyatakan bahwa menggunakan drone tidak hanya akan membuat layanan perusahaan lebih cepat tetapi juga akan menjadi cara pengiriman yang jauh lebih ramah lingkungan daripada menggunakan truk.

Semakin banyak bisnis melihat potensi komersial besar di belakang mereka. Pemimpin redaksi majalah Wired Chris Anderson, misalnya, memutuskan untuk pensiun dari media dan mendedikasikan dirinya untuk bisnis manufaktur pesawat tanpa awak.

Pada tahun 2012, Anderson mendirikan 3D Robotics, perusahaan drone pribadinya.

Anderson percaya bahwa drone dapat sangat bermanfaat untuk sejumlah penggunaan komersial. Pengusaha mengatakan bahwa drone kamera akan menjadi bagian penting dari pertanian.

Pemasok makanan merangkul teknologi ini karena tidak ada bandingannya ketika menentukan masa pembenihan dan panen, pemantauan ternak, kerusakan tanaman dan pasokan air.

Apa yang memberikan keuntungan drone atas citra satelit adalah kemampuan untuk terbang di bawah awan dan mengambil gambar yang jelas.

Quadcopter
Quadcopters dan UAV: ??s dapat memantau ternak, kerusakan tanaman dan suplai air.
Kredit: ackab1 / flickr.com/photos/ackab/15712761628/

Industri Hiburan
Kamera drone juga menjadi bagian besar dari industri berita dan hiburan belakangan ini. Perangkat terbang ini digunakan untuk pengumpulan berita, iklan, media, pembuatan film dan fotografi.

Fakta bahwa sejumlah sutradara Hollywood ingin menerapkan teknologi ini menunjukkan bahwa drone akan segera merevolusi pasar hiburan.

Menawarkan sudut pandang yang unik, kendaraan udara tanpa awak telah mendapatkan fotografer dan pembuat film dari seluruh dunia yang tertarik.

Cukup mengherankan, sementara AS jauh di depan dalam menggunakan mereka untuk tujuan militer, negara ini masih tertinggal di belakang Eropa ketika datang untuk mengambil keuntungan dari nilai komersial mereka.

Alasan mengapa peraturan pemerintah tentang drone masih ditetapkan. Administrasi Penerbangan Federal AS telah mengizinkan enam studio produksi film dan televisi untuk menggunakan kendaraan udara tak berawak dan kini lusinan perusahaan hiburan lainnya telah mengajukan permohonan serupa.

Masa Depan Drone
Masa depan
Kredit: Colleen A Bryant / flickr.com/photos/hatwoman/

 

Ada banyak pekerjaan di depan mereka yang ingin memperkenalkan drone di pasar komersial.

Produsen berusaha untuk mengembangkan lebih banyak jenis pesawat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda dan menawarkannya dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun, ada satu hal yang pasti: pesawat tanpa awak sebagai alat komersial dan hiburan di sini untuk tinggal.

Sebuah kombinasi unik dari teknologi mekanik, elektronik dan perangkat lunak, banyak penggunaan drone yang belum ditemukan.