Apa itu Jiwasraya? Ketahui Sejarah Singkatnya!

Apa itu Jiwasraya? Mungkin itu pertanyaan orang awam saat mau memilih produk atau jasa asuransi. Kali ini kita akan mengetahuinya bersama. Simak terus artikelnya!

Asuransi Jiwasraya sendiri merupakan perusahaan (PT) dimana didirikan di tahun 1859 di Jakarta dengan saat itu ada 17 kantor cabanag, 71 kantor perwakilan serta 156 unit produksi.

Sejarah Asuransi Jiwasraya cukup panjang dan merupakan salah satu asuransi tertua di Indonesia. Ini terbilang sangat mencengangkan akrena telah lahir di tahun 1800an.

Tidak terbayang bagi kita, kondisi tahun tersebut dimana telah ada pemikiran mengenai asuransi jiwa. Tidak terbayangkan juga kondisi ekonomi masyarakat pada saat itu dimana mereka bisa memikirkan masa depannya dengan ikut program asuransi.

Namun, itu semua berkat adanya warga Belanda dimana masa saat itu belanda menduduki Indonesia dan menjajah Indonesia.

Apa itu Jiwasraya

Bahkan sampai tahun 1957 ini terjadi perubahan – perubahan dengan munculnya dinasionalisasi dengan peraturan pemerintah dengan pergantian nama perusahaan. Dan di tahun – tahun berikutnya juga terjadi pergantian nama perusahaan.

Perubahan nama setahun kemudian, pada 1 Januari 1966, berdasarkan PP. 40 tahun 1965 mendirikan State Corporation dengan nama perusahaan asuransi umum Djiwasraja. Dan lagi, perusahaan ini diintegrasikan ke dalam perusahaan asuransi negara Djiwasraja dengan keputusan Menteri Asuransi No. 2 / SK / 66 tanggal 1 Januari 1966.

Selain itu, Asuransi Negara Perseroan Terbatas tahun 1973 Djiwasraya di bagian peraturan diubah tindakan Sri Rahayu No. 839 1984 Tambahan Jurnal Resmi Nomor 67, 21 Agustus 1984 kepada PT Asuransi Jiwasraya.

Dalam perjalanannya, asuransi Jiwasraya mengalami berbagai perubahan dan perbaikan di segala lini. Ini merupakan kemajuan dan ini terus ditingkatkan oleh para staf manager asuransi Jiwasraya.

Perubahan tersebut diantaranya  dan dilengkapinya dengan akta notaris Netty Maria Machdar, SH. No 74, 18 November 2009, surat tanda terima pemberitahuan perubahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-AH.01.10.01078 tanggal 15 Januari 2010 serta UU No. 155 dari 29 Agustus 2008. Ini tentunya dengan persetujuan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia berdasarkan Keputusan AHU-96890.AH.01.02 pada tahun 2008 tanggal 16 Desember 2008.

Tujuan Asuransi Jiwasraya

Gagasan dan tujuan berdirinya asuransi Jiwasraya adalah untuk merencanakan masa depan anggota keluarga lebih baik dan terencana. Ini merupakan tujuan yang baik dan mulia. Dan ini merupakan gagasan yang fantastis arena sudah ada sejak 152 tahun yang lalu. Inilah gagasan masa daepan yang tidak luntur ditelan bumi sampai sekarang.

Untuk mewujudkan gagasan dan cita – cita tersebut, Jiwasaya melakukan berbagai perbaikan dalam hal perencanaan keuangan dan serta peningkatan kualitas dimana dari tahun ke tahun semakin kompleks dengan berbagai persaingan yang terus meningkat tajam.

Bagaimana juga, kualitas haruslah di tingkatkan. Seseorang akan lebih selektif dalam memilih produk asuransi di jaman sekarang. Tentu ini menjadi tantangan sampai sekarang. Namun, pengalaman menjadikan asuransi Jiwasraya terus berusaha mengikuti perkembangan jaman dan tentunya selalu memberikan fasilitas jasa yang terus di tingkatkan.

Saat ini asuransi jiwa menjadi salah satu komponen yang sangat diperlukan oleh keluarga amupun sebuah perusahaan. Masa depan yang terencana serta untuk menghindari resiko lebih besar menjadikan asuransi sebuah produk yang dimasukan dalam kebutuhan di keluarga.

Pada tahun 2011, Jiwasraya menerima World Finance Award untuk kedua kalinya dengan kategori Perusahaan Asuransi yang baik. Dalam rangka meningkatkan kualitas tantangan kompetensi global, Jiwasraya terorganisir untuk bekerja secara produktif dan efisien.

Ketahui info serupa lainnyahttps://www.ditinsurance.com/2017/08/4-produk-asuransi-unggulan-dari.html