Bagaimana Platform Data Pelanggan dapat meningkatkan kinerja AdWords

jasa google ads

Ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa Google memproses lebih dari 2,3 juta pencarian per menit (Business Insider, 2016), ini tidak mengherankan.

Tetapi apa yang dapat dilakukan pemasar untuk memastikan bahwa mereka dapat menarik pelanggan di saluran yang semakin kompetitif ini, sambil menghindari biaya yang terus meningkat ini?

Dalam dua artikel saya sebelumnya, saya melihat cara menghentikan kampanye Google AdWords dari kegagalan dengan menggunakan Platform Data Pelanggan (CDP) untuk mendapatkan gambaran menyeluruh tentang perilaku pelanggan, dan bagaimana pengaitan berdasarkan data dengan CDP dapat meningkatkan keterlaluan pencarian berbayar Anda.

Dalam artikel ini, saya akan menjabarkan lima cara bahwa Platform Data Pelanggan dapat meningkatkan kinerja AdWords dan ROI Anda dengan menekan biaya dan menarik bisnis baru.

Konten yang dihasilkan dalam kemitraan dengan Fospha.
1. Akurasi data

Banyak bisnis terus berjuang dengan mengoptimalkan tawaran kata kunci mereka. Alasan sederhana untuk ini adalah fakta bahwa, terlepas dari seberapa modern dan tingkat lanjut platform manajemen tawaran Anda, memasukkan data yang tidak akurat dapat menghambat kesuksesan – dan menjadi mahal bagi bisnis Anda.

Platform Data Pelanggan mengumpulkan, mengintegrasikan dan memusatkan data pelanggan dari berbagai sumber untuk memberi pemasar lebih banyak kendali atas, dan visibilitas atas, data mereka. Pendekatan berbasis data ini menyatukan perjalanan pelanggan, dan menggunakan atribusi untuk menetapkan kredit secara akurat ke berbagai saluran pemasaran berdasarkan kepentingannya di jalur menuju konversi.

Tanpa pandangan yang benar ini dari data mereka, bisnis kehilangan nilai akurat dari saluran mereka yang berbeda. Mereka juga mengambil risiko membuat keputusan yang buruk tentang saluran pemasaran mana yang bermanfaat, dan mana yang tidak, yang mungkin mengakibatkan anggaran diambil dari saluran yang memiliki peran besar dalam jalan menuju konversi.

Dengan data yang lebih akurat, Platform Data Pelanggan dapatnyoroti nilai sebenarnya dari kata kunci – memungkinkan bisnis Anda untuk menentukan kata kunci dan kampanye berkinerja tinggi dan rendah, dan mengoptimalkan pembelanjaannya pada penelusuran berbayar. Jasa adwords

Misalnya, dengan sumber data yang lebih akurat, Fospha dapat membantu klien mengidentifikasi bahwa 50% kata kunci mereka tidak berkontribusi pada konversi apa pun. Lihat studi kasus lengkap di sini.
2. Optimalkan

Manajemen tawaran manual dapat menjadi tugas yang melelahkan, tetapi dengan bantuan platform manajemen tawaran untuk mengotomatiskan proses, ini menjadi proses yang cepat, mudah dan efisien. Langkah selanjutnya terletak pada super-pengisian kemampuan platform ini. Dan jawabannya terletak pada sumber data yang akurat.

Menggabungkan kekuatan Platform Data Pelanggan untuk menemukan kata kunci berkinerja tinggi dan berkinerja rendah di semua saluran melalui data ini, dengan otomatisasi platform manajemen tawaran, memungkinkan pembelanjaan pada kata kunci berkinerja buruk untuk dengan cepat dialokasikan kembali – menghasilkan peningkatan ROI.  jasa google ads
3. Akses real-time

Tidak seperti kebanyakan Platform Data Pelanggan lainnya, Fospha memfasilitasi interaksi waktu nyata untuk menawar, membantu mengurangi dan menghilangkan jumlah klik yang terbuang pada audiens yang salah. Platform Data Pelanggan terintegrasi secara mulus dengan platform manajemen tawaran seperti Kenshoo dan Marin untuk mendukung interaksi waktu nyata ini, seperti menawar pada klik iklan.

Akses real-time melalui Platform Data Pelanggan juga memungkinkan pemasar untuk mengotomatiskan manajemen tawaran mereka melalui pembelajaran mesin lanjutan.

4. Personalisasi

Pemasar menjadi semakin sadar akan pentingnya beralih dari pemasaran berbasis kata kunci, dan menuju pemasaran berbasis audiens. Namun, mereka dapat melangkah lebih jauh – membuat gerakan menuju pemasaran berbasis manusia.

Ini tidak kurang dari kebutuhan dengan strategi penawaran Anda. Memahami audiens Anda sangat penting, dan dengan memanfaatkan model pengaitan berdasarkan data, Platform Data Pelanggan memberi Anda pemahaman yang terperinci tentang satu pelanggan. Dari sini, Anda dapat menggunakan data Anda untuk mengoptimalkan penargetan dan meningkatkan konversi dengan menawarkan konten yang lebih relevan kepada pelanggan Anda.

Selain itu, kinerja kata kunci sangat bergantung pada jenis perangkat yang digunakan. Penting untuk meningkatkan kata kunci yang lebih baik di seluler dan menekan kata kunci yang tidak berfungsi. Marin menemukan bahwa dengan menyesuaikan tawaran untuk seluler, kliennya menikmati RKT 10% lebih tinggi dan BPK rendah 2,5% daripada yang gagal melakukannya.

Platform Data Pelanggan dapat mendeteksi kondisi yang dioptimalkan ini dan menyesuaikan strategi pengelolaan tawaran Anda dengan tepat.
5. Strategi penawaran

Menetapkan strategi penawaran Anda dapat meningkatkan kinerja kampanye penelusuran berbayar Anda secara drastis. Namun, untuk mencapai tingkat yang benar-benar dioptimalkan, kata kunci, pemirsa, dan sasaran yang berbeda akan memerlukan strategi penawaran yang berbeda.

Platform Data Pelanggan memberi Anda gambaran menyeluruh dari semua saluran pemasaran Anda untuk memastikan bahwa strategi yang digunakan adalah kebiasaan untuk setiap kebutuhan spesifik.

Konten yang dihasilkan dalam kemitraan dengan Fospha. Tampilan yang diungkapkan dalam artikel ini tidak selalu mencerminkan pendapat Search Engine Watch.