Berkunjung ke Probolinggo? Jangan Lupa Mampir ke Destinasi Wisata Ini

Probolinggo merupakan daerah di Jawa Timur yang sangat terkenal dengan desitinasi wisatanya yang indah dan unik, seperti Air Terjun Madakaripura ataupun Songa Rafting. Tapi, ternyata pesona Probolinggo tidak hanya itu saja. Ada beberapa destinasi wisata yang tidak kalah kerennya dengan tempat-tempat wisata yang sudah populer layaknya di wisata batu malang. Apa saja sih destinasi wisata tersebut?

  1. Candi Kedaton

Kalau Anda ingin merasakan liburan yang berbeda dan ingin mencoba berwisata ke tempat-tempat bersejarah, kunjungilah Candi Kedaton yang terletak di lereng Gunung Argopuro, tepatnya di Dusun Lawang Kedaton, daerah Tiris. Candi tersebut berasal dari peninggalan Kerajaan Majapahit pada abad ke 14 yang lalu.

Candi Kedaton dibangun berdasarkan khas Hindu, sehingga banyak corak-corak yang tergambarkan di dindingnya dengan ukiran Hindu. Kalau Anda memperhatikan ukirannya, Anda bisa melihat reliefnya yang mengkisahkan Arjuna Wiwaha. Candi ini dulunya digunakan sebagai tempat ibadah para penganut sekte Shiwa.

  1. Kebun Teh Andung Biru

 Kebun teh Andung Biru

Berbeda dengan Candi Kedaton yang dijadikan sebagai wisata bersejarah, Kebuh Teh Andung Biru bisa menjadi pilihan Anda untuk merasakan kesejukan dan panoramanya yang hijau. Kebun teh ini masih berlokasi di Dusun Lawang Kedaton, tepatnya di Desa Andung Biru. Untuk menjaga kelestariannya dan memudahkan masyarakat merawatnya, kebun tehnya di bantu dan dikelola PTPN.

Di sini, Anda bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam dengan hamparan kebun tehnya yang sangat luas. Pastinya, Anda bisa merasakan pengalaman yang berbeda dari kebun teh lainnya.

  1. Pemandian Air Panas Tiris

Kalau Anda ingin melepas lelah sekaligus merasakan hangatnya pemandian air panas, Anda bisa mengunjungi Pemandian Air Panas Tiris. Di sini, Anda bisa memanjakan tubuh Anda setelah melakukan perjalanan jauh dari luar kota.

Selain itu, saat sedang dalam perjalanan menuju ke Pemandian Air Panas Tiris, Anda pasti akan melihat banyaknya penjual yang menjual durian serta manggis yang berasal dari daerah mereka sendiri dan tentu harganya sangat murah.

Banyaknya destinasi wisata di Probolinggo tentu tidak ada habis-habisnya untuk dibahas. Namun, salah satu wisata di sana yang paling terkenal adalah Gunung Bromo. Semakin terkenalnya, banyak paket-paket yang tersedia untuk Anda yang ingin berkunjung ke sana secara tiba-tiba. Anda bisa mencoba paket wisata Bromo yang terdapat banyak di daerah probolinggo kota yang sedia paket kombinasi untuk jangka waktu liburan Anda di sana sudah terbatas. Apakah Anda tertarik? Patut anda coba pastinya.