Cara Mendaftar SBMPTN 2018 Secara Online

Pendaftaran online UTBK akan ditutup apabila jumlah kuota pendaftar sudah terpenuhi,” demikian penjelasan panitia SBMPTN 2018 pada page resminya.

Setelahnya, output ujian akan diumumkan dalam Selasa, 3 Juli 2018 mulai pukul 17.00 WIB & dapat diakses di halaman http://pengumuman.Sbmptn.Ac.Id.

Cara Mendaftar Online SBMPTN 2018
Pendaftaran SBMPTN 2018 dilakukan lewat laman resmi https://registrasi.Sbmptn.Ac.Id. Selanjutnya, pilih Menu A buat mendapatkan KAP, PIN, dan Kode Pembayaran yang berlaku selama tiga x 24 jam. Adapun porto registrasi SBMPTN sebanyak Rp200.000.

Setelah mendapat KAP & PIN, peserta wajib mengakses laman https://registrasi.Sbmptn.Ac.Id dan pilih Menu B. Ini buat melanjutkan proses dan mengisi form registrasi. Adapun prosedurnya adala menjadi berikut.
Masukkan kode KAP & PIN yang sudah dicetak sebelumnya dalam proses Menu A & captcha, dan lalu klik login.

sumber: kolam terpal

Masuk ke laman Pendaftaran SBMPTN 2018.
Upload Pasfoto. Pasfoto yang dimasukkan wajib memenuhi persyaratan berukuran 4 centimeter x 6 cm dengan resolusi minimal 400 pixel x 600 pixel (sekitar 250 dpi) dalam format JPG atau PNG. Ukuran arsip pasfoto nir boleh lebih dari 100 KB.

Apabila pasfoto telah memenuhi persyaratan pendaftaran SBMPTN 2018 maka lalu klik Simpan.  Lalu, isi Form Biodata menggunakan data yg sebenar-benarnya lalu klik tombol Simpan. Calon peserta lalu mengisi Form Pendidikan menggunakan data yang sebenar-benarnya kemudian klik Simpan.

baca juga: jual kolam terpal

Langkah berikutnya, anak didik mengisi Form Pilihan Prodi & Lokasi Ujian, kemudian klik tombol Simpan. Tahapannya sebagai berikut:

(a) pilih loka Anda mengikuti ujian;

(b) pilih Perguruan Tinggi Negeri & Program studi yg dituju dalam pilihan 1;

(c) pilih PTN & Program studi yang dituju pada pilihan 2;

(d) pilih Perguruan Tinggi Negeri dan Program studi yang dituju dalam pilihan tiga.
Tirto memberi bantuan pedoman bagi para peminat buat menentukan acara studi pada Perguruan Tinggi Negeri semua Indonesia.

Aplikasi ini memperlihatkan aneka macam kebutuhan pertimbangan baik lokasi PTN menurut provinsi, prodi di salah satu PTN, juga perbandingan prodi pada 2 PTN.

Untuk anak didik yang baru lulus SMA/SMK/MA/MAK semoga sukses kedepannya, dan mendapatkan perguruan/ universitas tinggi yang kalian inginkan