Cara mengoptimalkan video Anda untuk YouTube: Tips praktik terbaik

Image result for youtube

cara download vidio youtube

 

Jadi Anda memutuskan untuk menambahkan video YouTube ke daftar konten Anda. Hebat, kenapa tidak?

Pengguna online menyukai video. Faktanya, 4x karena banyak pelanggan lebih suka menonton video tentang produk daripada membacanya. Terlebih lagi, YouTube adalah raja video dengan lebih dari satu miliar pengguna. Itu berarti banyak bola mata.
Kecuali, ada masalah. Membuat video adalah satu hal, dan membuat orang menemukan dan menontonnya adalah hal lain. Jika Anda sudah mencoba pemasaran YouTube, Anda akan segera menyadari bahwa itu tidak sesederhana itu.
Seperti jenis konten lainnya, video YouTube harus dioptimalkan sehingga pengguna dapat menemukannya melalui pencarian dan dalam YouTube itu sendiri.
Jadi bagaimana Anda melakukannya?
Pertama, pahami bahwa Anda tidak dapat mengoptimalkan video yang buruk
Bahkan jika orang-orang menonton, mereka akan berhenti menonton begitu mereka mulai. Dan ini akan memengaruhi kinerja keseluruhan saluran Anda dalam jangka panjang. Jadi sebelum kami menyelidiki cara membuat video Anda ditemukan, mari luangkan waktu untuk membahas apa yang tampak seperti video YouTube yang hebat.
Apa yang membuat video bagus?
Suara yang bagus
Mungkin Anda pernah mendengar ini sebelumnya, tetapi masih berlaku. Suara video Anda lebih penting daripada video itu sendiri. Pengguna dapat memaafkan kualitas gambar yang tidak terlalu bagus, tetapi mereka memiliki sedikit kesabaran untuk suara yang buruk.

Dalam keraguan?
Buka YouTube sekarang dan intip komentarnya. Meskipun YouTuber profesional membuat video hebat, banyak video yang diunggah ke YouTube jelek, dan pemirsa melampiaskan ketidakpuasan mereka melalui komentar.
Perlu diingat bahwa ini adalah pengguna yang memiliki waktu untuk mengeluarkan komentar. Sebagian besar hanya akan mengklik tombol kembali dan memilih video lain.
Pesan / tema hebat
Memiliki pesan yang jelas dan bermanfaat. Video masih konten dan Anda memproduksinya untuk audiens target.
Pesan Anda harus beresonansi dengan audiens itu. Bertujuan untuk menarik pemirsa Anda dalam 15 detik pertama. Pakar pembangunan jaringan, Brian Dean merekomendasikan menggunakan metode PPP: Preview, Proof, Preview.Pratinjau: Pertama, beri petunjuk pada pemirsa tentang apa video itu segera setelah video dimulai.
Buktinya: Kemudian, tentukan bukti bahwa Anda tahu apa yang Anda bicarakan dan dapat berikan pada topik tersebut.  Cara download vidio youtube
Pratinjau: Terakhir, tegaskan kembali apa video itu, kali ini menambahkan detail khusus yang akan dipelajari oleh pemirsa.
Jelas, ini berarti Anda harus merencanakan video Anda lebih cepat dari waktu dan skrip apa yang ingin Anda katakan. Tanpa rencana, Anda tidak hanya membuang-buang waktu mengulang jepretan, Anda juga mungkin tampil sebagai tidak percaya diri.
Visual luar biasa
Pada akhirnya, kualitas visual menjadi penting. Selain mengedit video Anda untuk kebisingan latar belakang dan distorsi lainnya, Anda juga harus menambahkan grafik yang hebat. Ini membantu menambah variasi antara bingkai dan membuat lebih banyak keterlibatan.
Elemen untuk dioptimalkan

Pencarian YouTube adalah mesin pencari video langsung yang mencerminkan Google. Saat mengoptimalkan video YouTube, Anda harus memperhatikan ketiga elemen penting ini:
Identifikasi kata kunci Anda
Anda mungkin sudah tahu bahwa kata kunci sangat penting untuk konten visual online yang ditemukan, tetapi kenyataannya adalah, 9 dari 10 pencari menggunakan mesin pencari ketika mencari sesuatu secara online, sedangkan yang kedua menggunakan algoritma yang sangat bergantung pada kata kunci.
Pastikan kata kunci target Anda muncul di judul untuk meningkatkan visibilitas. Selain itu, taburkan kata kunci Anda dengan hemat di meta dan tag Anda. Ini adalah kata kunci atau frasa fokus Anda. Ini adalah seluruh bagian yang akan berpusat di sekitar.
Judul
Para ahli menyarankan agar Anda menghabiskan waktu sebanyak yang Anda habiskan untuk membuat video tentang menyusun informasi utama Anda. Aman untuk mengatakan bahwa ini adalah bagian terpenting dari informasi di seluruh konten Anda.  Cara download vidio dari youtube
Video rata-rata dengan judul yang mencolok mata akan memikat banyak pemirsa, sementara konten terbaik dengan judul membosankan akan berjuang untuk mendapatkan beberapa klik. Sederhananya, judul Anda harus pendek (tidak lebih dari 66 karakter sehingga Google akan menampilkannya dengan mudah), menarik dan memikat.
Deskripsi lengkap diperlukan untuk membantu pemirsa memahami isi video tersebut. Ingatlah bahwa kebanyakan orang tidak membaca deskripsi; mereka lebih tertarik pada video. Buatlah deskripsi singkat dan ringkas.
Tag
Meskipun tag tidak wajib, mereka membantu YouTube mengaitkan video Anda dengan teks. Kiatnya di sini adalah mempertahankan tag seminimal mungkin dan menghindari tag yang tidak relevan.
Deskripsi singkat dan tag pada video YouTube
Elemen lain yang harus diwaspadai
Gambar mini video
Gambar mini khusus yang konsisten dengan video Anda akan membantu Anda membuat merek yang mudah diingat yang dapat diidentifikasi dengan mudah oleh audiens target Anda. Untuk mendapatkan gambar mini khusus untuk video Anda, akun Anda perlu diverifikasi.
Subtitel dan Teks Tertutup (CC)
Telah disarankan bahwa keterangan tertutup bisa