Cara Menyewa Bus Pariwisata agar mendapat harga murah

Cara Menyewa Bus Pariwisata agar mendapat harga murah buat kalian yang ingin liburan bersama rombongan. Kali ini saya akan bagikan beberapa tips sebelum menyewa bus pariwisata, agar bisa mendapatkan harga sewa yang murah.

Pertama, jika kalian berlokasi di Bandung, bisa mencari jasa sewa bus Bandung yang terpercaya dan banyak direkomendasikan dulu. Contohnya seperti tunas wisata Bandung yang merupakan biro perjalanan profesional.

Cara Menyewa Bus Pariwisata agar mendapat harga murah

Cara Menyewa Bus Pariwisata agar mendapat harga murah

Kedua, kalian harus sudah merencanakan semuanya dengan matang. Pastikan jumlah peserta dan jangan menambah peserta jika jumlah kursi bus yang kalian pesan sudah pas.

Ketiga, booking bus setidaknya tiga bulan sebelum berangkat, agar mendapatkan harga yang bagus dan tidak kehabisan armada. Karena jika terlalu mendadak harga sewa bisa jadi lebih mahal.

Keempat, membayar sejumlah uang muka pada waktu booking. Karena, tanpa ada uang muka, pesanan kalian belum akan dianggap sah dan tidak akan masuk jadwal.

Kelima, melunasi pembayaran total setidaknya 5 hari atau 3 hari sebelum berangkat. Di beberapa PO juga ada yang bisa bayar lunas pada waktu berangkat. Intinya sebelum berangkat, semua sudah harus lunas, atau sopir bus tidak mau jalan.

Parahnya lagi, ada juga kebijakan beberapa PO yang jika belum lunas dalam waktu 5 hari sebelum berangkat, maka uang muka dianggap hangus.

Karena itulah, kalian harus menanyakan juga pada penyedia bus pariwisata tentang kebijakan-kebijakan yang berlaku.

Keenam, memesan bus di agent atau biro perjalanan bisa jadi lebih murah, kenapa? karena biro memiliki jaringan pemilik bus yang hanya punya 1 atau 2 armada saja. Biasanya PO kecil marketingnya mengandalkan biro.

Dan yang hanya punya bus sedikit itu biasanya disewakan dengan harga miring. Berbeda dengan PO besar yang sudah memiliki nama dan namanya sudah tersohor, pasti akan dijual dengan harga yang lebih mahal.

Ketuju, jika benar-benar ingin murah, jangan melewati hari sabtu – minggu, hehehe… jadi liburannya hari senin – jum’at saja.

Kedelapan, jika kalian tak bermasalah dengan bus tua, bisa pesan bus yang usianya lebih dari 10 tahun, biasanya itu harga sewanya lebih murah. Jika mau dapat bus terbaru dengan harga murah, kalian bisa baca tips dapat harga sewa bus murah armada keluaran baru. Semoga bermanfaat.