Coban Siuk, Kenikmatan Suasana Menyegarkan

Tidak hanya Coban Jahe yang cukup terkenal di Kecamatan Jabung, ternyta terdapat tempat wisata air terju lainnya yang sangat unik dan menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satu air terjun tersebut adalah Coban Jahe, air terjun yang cukup terkenal karena memiliki pesona alam yang sangat eksotis dan menakjubkan.

Coban-Siuk

Daya Tarik Air Terjun Coban Siuk

Salah satu daya tarik yang terdapat di Coban Siuk ini adalah ketinggian air terjun yang mencapai 90 meter mampu memberikan keidahan alam yang sangat eksotis serta suasana menyegarkan sekitar air terjun. Ketika kita sudah sampai di lokasi coban ini, maka yang akan kita rasakan pertama kali adalah rasa sejuk yang menyebar ke seluruh kawasan sekitar air terjun. Salah satu hal yang membuat udara di sekitar air terjun ini sangatlah sejuk adalah karena adanya beberapa tumbuhan dan pepohonan hijau tumbuh dengan subur yang mengelilingi kawasan Coban Siuk ini. Ditambah lagi dengan aliran air yang berasal dari sumber air yang sangat jernih dan menyegarkan, dapat menjadi daya tarik tambahan untuk para wisatawan yang mengunjungi objek wisata alam ini.

Salah satu keunikan selanjutnya yang terdapat di Coban Siuk ini adalah adanya 2 aliran air terjun lain yang lokasinya lebih tingggi dari aliran air terjun utama. Tidak sampai disitu keunikan dari coban ini, adanya sebuah gua kuno yang terdapat tidak jauh dari lokasi air terjun dapat menjadi daya tarik tambahan bagi para wisatawan untuk pergi berwisata menikmati keidnahan alam di air terjun ini. Selain dapat menikmati berbagai macam keunikan khas air terjun, para wisatawan yang ketika berada di perjalanan menuju coban ini maka akan merasakan sensasi melintasi daerah perbukitan yang cukup tinggi serta menyajikan sebuah pemandangan dari Kota Malang dari kejauhan.

Informasi Seputar Lokasi dan Harga Tiket di Coban Siuk

Untuk letaknya sendiri Coban Siuk ini berada di Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan memerlukan waktu tempuh sekitar 30 km dari kota Malang ke lokasi air terjun. Untuk menuju lokasi air terjun anda hanya perlu menggunakan mobil avanza dan sejenisnya yang bisa anda sewa di Ihsan Travel tetapi untuk lanjut ke bromo anda harus menggunakan mobil khusus sewa jeep bromo karena medan yang berbeda Untuk dapatĀ  masuk ke tempat wisata ini para wisatawan cukup membayar untuk parkir kendaraan saja yaitu sebesar Rp.5.000. Sementara untuk fasilitas yang terdapat di Coban Siuk ini sendiri masih sangatlah minim sekali, sehingga mengharuskan pengunjung untuk membawa bekalĀ  perjalanannya sendiri. Walaupun tidak dapat menikmati fasilitas para wisatawan sudah dapat menikmati sensasi bersantai di sekitar air terjun dengan gratis.