10 Daftar Orang Terkaya Didunia Yang Mesti Kamu Tahu!

Tabloid bisnis dari Amerika Serikat (AS), Forbes kembali merilis kumpulan manusia tertajir sedunia di tahun 2018. Pada tahun ini, muncul pergeseran tokoh di posisi 10 teratas miliuner dunia.

Total Forbes menulis sejumlah 2. 208 orang terkaya yang berasal dari 72 negara serta wilayah. Mereka semua memiliki dan memutarkan harta sebanyak USD 9, 1 triliun. Banyaknya miliuner terkaya ini pun meningkat dibanding 2017. Tahun lalu, banyaknya miliuner dunia hanya ada 2. 043 orang.

Supaya dapat dikatakan di urutan orang kaya dunia versi Forbes ini, tokoh itu harus mempunyai harta lebih dari USD 1 miliar sekitar kurang lebih Rp 13, 75 triliun.

Jika negara, Amerika Serikat (AS) adalah melahirkan sebagian banyak miliarder dunia. Muncul 585 tokoh miliuner yang bermukim di Amerika Serikat. Selanjutnya setelahnya adalah China dengan 373 orang miliuner

Berikut ini daftar terupdate 10 tokoh terkaya dunia tahun 2018 dilansir Forbes.

1. Jeff Bezos – Kekayaan: US$ 112 miliar

Jeff Bezos ialah seorang miliarder pertama yang mampu memecahkan rekor kekayaan hingga di atas US$ 100 miliar. Sebagian besar kekayaannya dihasilkan dari 16 persen saham di perusahaan e-commerce Amazon yang ia lahirkan pada tahun 1994.

2. Bill Gates – Kekayaan: USD 90 miliar

Harta Bill Gates dihasilkan dari kepemilikan sahamnya di perusahaan Microsoft. Meski demikian, pria berkaca mata ini sudah memutuskan untuk memberikan atau menjual sebagian besar saham i Microsoft. Dia kini hanya memiliki 1 persen saham Microsoft dan berinvestasi di saham dan aset-aset.

Kini bersama istrinya, Melinda Gates, Bill membuat serta mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation yang merupakan salah satu yayasan amal terbesar di dunia.

3. Warren Buffett – Kekayaan: USD 84 miliar

Dijuluki ‘Oracle of Omaha’, Warren Buffett merupakan investor terkaya serta tersukses di dunia. Dia juga adalah pendiri dari Berkshire Hathaway yang yang disitu merupakan perusahaan induk dari lebih dari 60 perindustrian lain layaknya Geico dan juga Dairy Queen.

4. Bernald Arnault

Memiliki kekayaan: $ 72 miliar

Bernald Arnault termasuk pemilik sekitar 70 perusahaan barang mewah seperti Louis Vuitton dan Sephora. Selain perusahaan pusat LVMH miliknya, tahun lalu Bernald Arnault memborong perusahaan Christian Dior dan selanjutnya menambah meningkatkan hartanya hingga USD 30, 5 miliar dalam satu tahun.

5. Mark Zuckerberg

Harta kekayaan: $ 71 miliar

yang dimiliki Mark Zuckerberg meroket dalam kurun setahun terakhir oleh saham perusahaan media sosialnya dengan semakin meningkat. Mark Zuckerberg adalah Manager yang menjadi pendiri sosial media Facebook. Dia merintis perusahaan tersebut waktu masih memiliki status selaku mahasiswa Harvard di tahun 2004.

nama orang sukses

source: Stereogum

Mark baru memiliki satu anak berjenis kelamin perempuan bernama Maxima Chan Zuckerberg dengan panggilan, Max. Nama bayi perempuan unik tersebut diberi oleh mark beserta istrinya Priscilia.

6. Amancio Ortega

Dengan kekayaan: $ 70 miliar

Amancio Ortega yakni satu orang paling kaya asal Eropa. Sebagian besar kekayaannya dihasilkan di industri ritel Inditex dengan membawahi bagian-bagian produk ritel yang banyak dikenal misalnya Pull and Bear Massimo Dutti hingga Zara.

7. Carlos Slim Helu

Harta kekayaan: $ 67, 1 miliar

Manusia sangat di Meksiko, Carlos Slim Helu, adalah pemegang dari industri America Movil. Industri miliknya merupakan firma komunikasi yang sangat besar yang berada di Amerika Latin.

Carlos Slim Helu juga punya saham di perusahaan kontraktor Meksiko, ritel, pertambangan dan real estate. Pada masalah media, pebisnis yang berasal Meksiko ini merupakan pemilik 17 persen saham pada The New York Times.

8. Charles Koch

Harta kekayaan miliarder: USD 60 miliar

Charles Koch telah berposisi CEO di Koch Industries dari tahun 1967. Perusahaan yang dipimpinnya adalah perusahaan swasta tersukses kedua di Amerika Serikat.

Tokoh konglomerat ini mengkondisikan pendapatan USD 100 miliar ke bermacam macam bisnis Koch Industries.

9. David Koch

Harta kekayaan: USD 60 miliar

Dengan saudaranya, David Koch adalah pemilik dan mengantongi saham utama dari Koch Industries. Perusahaan yang dijalankannya merupakan perusahaan swasta termegah kedua di Amerika Serikat.

David Koch juga diketahui sebagai filantropis dan pernah mendonasikan sebagian kekayaannya kepada New York Lincoln Center serta Pusat Pengobatan Kanker Memorial Sloan Kettering.

10. Larry Ellison

Harta kekayaan: USD 58, 5 miliar

Larry Ellison mendirikan Oracle pada 1977 saat membantu perusahaan mengontrol database konsumennya. Dirinya ganti dari posisinya sebagai CEO Oracle pada tahun 2014 tapi tetap bertugas di perusahaan dengan posisi Chairman dan Chief Technology Officer (CTO).