Efek Fogging Nyamuk untuk Kesehatan

Fogging nyamuk sering dilakukan untuk membasmi nyamuk dengan cara yang lebih cepat dan praktis. Biasanya dilakukan dikota-kota besar yang memiliki jarak antar rumah berdekatan dan sistem pembuangan limbah yang kurang baik seperti  got. Dengan pembuangan limbah yang demikian maka akan memicu banyaknya jentik-jentik nyamuk, dengan hal ini maka foggig nyamuk akan cukup efektif untuk memberantas nyamuk. Namun ada beberapa efek fogging nyamuk yang menyertainya, simak ulasan berikut ini. Fumida Pest Control adalah salah satu penyedia layanan jasa fogging Bekasi terbaik.

Ibu Hamil harus berhati-hati

Gas fogging nyamuk ini berasal dari zat-zat atau obat-obatan kimia yang berasal dari pyrethroid sintetis. Perlu Anda ketahui bahwa zat kimiatersebut memang sering ditemui pada semprotan obat nyamuk. Dengan demikian, gas tersebut memang sudah dibuat dengan sedemikian rupa sehingga aman, akan tetapi kurang baik dan akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan apalagi bila dihirup secara berlebihan oleh ibu hamil. Alangkah baiknya bila setelah dlakukan fogging maka menggunkan masker sehingga lebih aman dan udara dapat tersaring dengan lebih baik.

Keracunan gas fogging

Apabila terdapat orang yang memiliki sensitivitas berlebih hingga akhirnya mengalami keracunan gas fogging nyamuk, alangkah baiknya apabila Anda memberikan pertolongan pertama berupa susu sapi putih. Dengan pertolongan pertama tersbut maka akan sangat membantu dalam menetralkan racun ketika terhirup. Sementara bila mengalami iritasi mata makasebaiknya dibantu dengan mencuci mata kira-kira hingga 15 menit. Gas fogging ini juga dapat mengakibatkan iritasi pada kulit bagi kulit sensitive, nah Anda bisa mengobatinya dengan mencuci kulit dan mengganti pakaian.

Gas fogging ini dapat berdampak kurang baik, alangkah baiknya apabila Anda membungkus perabotan rumah Anda sebelum dilakukan fogging. Dengan hal itu maka akan meminimalisasi terpaparnya perabotan dengan zat kimia. Apabila perabotan atau alat makan terpapar oleh zat kimia maka tentu saja akan membuat penyakit, jadi sebaiknya Anda perlu mencuci ulang sehingga akan lebih aman. Itulah beberapa efek gas fogging bagi kesehatan, somoga dengan ulasan diatas Anda bisa lebih berhati-hati untuk menghindari efeknya.