Hal-hal Penting Yang Harus Diketahui Sebelum Berwisata Ke Pulau Tidung

Untuk Anda yang ingin pergi ke Pulau Tidung, perlu sekali memperhatikan beberapa hal penting sebelumnya. Beberapa hal penting yang dimaksud salah satunya adalah soal persiapan uang. Bukan soal biaya wisata yang harus Anda tahu sebelumnya, namun soal mempersiapkan uang tunai sebelum pergi ke P.Tidung. Hal ini menjadi sangat penting untuk diperhatikan lantaran di pulau kecil ini tidak terdapat ATM sehingga Anda hanya mengandalkan uang tunai saja. Yang kedua, karena memang Anda harus membawa uang tunai maka perhatikanlah biaya yang dibutuhkan. Perkirakan besaran biaya yang Anda butuhkan ketika berwisata di P.Tidung seperti biaya transportasi, biaya makan, biaya penginapan, biaya permainan air, dan sebagainya.

Selain itu, jika Anda ingin menginap maka pilihlah penginapan yang tepat. Walaupun tergolong pulau kecil, namun Pulau Tidung memiliki banyak pilihan penginapan yang berbeda-beda. Dari segi fasilitasnya, terdapat berbagai macam jenis yang dapat Anda pilih mulai dari penginapan yang lengkap dan mewah hingga yang terbilang ekonomis dan sederhana. Sudah tentu, biaya yang ditimbulkan dari masing-masing jenis penginapan pastinya berbeda. Lalu, P.Tidung juga menjadi tempat wisata pulau kecil yang indah dengan banyaknya wahana air yang bisa dicoba. Tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan kemampuan finansial dengan keinginan mencoba berbagai wahana permainan air yang ada sehingga Anda tidak akan menyesal dikemudian hari. Carilah informasi terlebih dahulu mengenai biaya sewa permainan air yang ada seperti jetski, banana boat, dan sebagainya.

Selain itu, penting sekali Anda cari tahu tentang tempat makan yang enak di Pulau Tidung. Hal ini sangatlah penting jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu lebih dari satu hari di pulau kecil ini. Kebutuhan makan tentunya merupakan kebutuhan yang tidak bisa dikesampingkan. Agar tidak menyesali keputusan yang dibuat, ketahuilah mana tempat makan yang enak namun pas dari segi harganya. Bisa juga Anda tanyakan kepada pengelola penginapan yang Anda pilih apakah menyediakan makan setiap hari atau tidak. Dan untuk Anda yang tidak ingin ketinggalan mencoba makanan daerah khas dari P.Tidung, Anda harus mencoba keripik sukun.

Nah, ada pulau yang tidak kalah bagus berada di dekat pulau tidung, yaitu pulau pari. Pulau pari ini terletak tidak jauh dari pulau tidung dan bisa dijangkau dengan kapal. Jika anda ingin mendapatkan suasana pantai yang damai, anda bisa menngunjungi pulau Pari untuk liburan.