Hanebado Anime Bulutangkis Pertama di Dunia

Hanebado Anime Bulutangkis Pertama di Dunia

Jepang adalah negara yang banyak memproduksi serial anime. Banyak genre sport yang sudah diangkat menjadi anime, seperti olahraga voli, basket, sepakbola, tenis, dll. Dari banyak anime genre sport yang ada, anime tentang bulutangkis belum pernah sama sekali di produksi nih.

Pada summer 2018 ini menjadi momen paling bersejarah didunia anime. Kenapa? Karena ini pertama kalinya tayang anime genre sport bulu tangkis. Dari dulu kalian pasti belum pernah menemukan kan? Anime tentang bulu tangkis?. Anime ini berjudul Hanebado!.

Anime Hanebado memiliki judul lain yaitu The Badminton play of Ayano Hanesaki. Anime ini diangkat dari manga dengan judul yang sama yang dikarang oleh Hamada Kosuke. Hanebado manga terbit pada tahun 2013, volume manga hanebado terakhir yaitu volume 11.

Sinopsis

Pelajar SMA bernama Natsuki adalah seorang pemain bulitangkis dan sudah pada ningkat nasional. Dia seorang yang pekerja keras dan sangat kompetitif. Pada pertandingan tahun lalu di ajang nasional, Natsuki di kalahkan habis-habisan oleh lawannya. Dia kesulitan melawan karena kesenjangan bakat antara dia dan lawannya. Hal ini mendorong dia untuk menghilangkan rasa frustasinya pada teman-teman di SMA Kitakomachi dalam upaya agar dapat meningkatkan kerja keras untuk meningkatkan skillnya. Setelah itu klub bulutangkis kedatangan pelatih baru yang dulunya pernah membuat tim olimpiade jepang. Pelatih itu berjanji akan mengguncangkan pada kejuaraan berikutnya. Akan tetapi Natsuki dikejutkan dengan sesosok orang yang dia kenali muncul di sekolahnya. Orang tersebut adalah Ayano, Ayano adalah gadis yang mengalahkannya di turnamen tahun sebelumnya. Tetapi dia sepertinya menghindari dan sudah tidak bermain bulutangkis lagi, meskipus Ayano memiliki bakat yang luar biasa.

Nah gimana teman-teman? Bagi yang suka bulutangkis/badminton, ini anime yang sangat direkomendasikan.

Sumber: blackavelic.com