Ingin Renovasi Rumah Tetapi Low Budget? Ini Dia Ide hebat Untuk Renovasi Rumah dengan Murah

 

Memiliki rumah dengan tampilan yang sama dalam waktu yang lama terkadang akan membuat bosan pemiliknya. Bahkan akan merasa hidup kurang berwarna dan tidak ada gairah dan semangat lebih lagi. Berbeda jika Anda melakukan renovasi rumah sedikit saja, tentu akan memberikan nuansa yang baru yang akan menyegarkan seluruh isi penghuni rumah. Akan memberikan semangat yang baru yang lebih membahagiakan.

Namun sayangnya untuk bisa merenovasi rumah bukanlah hal yang murah. Dibutuhkan budget yang tidak sedikit untuk bisa melakukannya. Hal inilah yang sering menjadi alasan kenapa seseorang harus bertahan dengan keadaan rumah yang ala kadarnya meskipun sudah bosan. Nah, anda tidak usah khawatir. Adak kok cara renovasi rumah dengan low budget yang tidak akan menguras kantong Anda. Penasaran? Simak penjelasan berikut ini ya!

  1. Gunakan Keindahan Kayu

Untuk bisa melakukan renovasi rumah dengan murah, cobalah untuk menggunakan keindahan alami kayu yang bisa Anda gunakan untuk jendela dan pintu rumah Anda. Tanpa harus dicat, Anda bisa memanfaatkan serat alami kayu yang indah sebagai hiasan pintu dan jendela Anda. Maka rumah Anda akan tampak alami dan berseni.

  1. Lampu LED Pada Dasar Furniture

Untuk memberikan kesan yang baru pada tampilan rumah Anda sebelumnya, Anda bisa memanfaatkan lampu LED yang bisa Anda terapkan pada dasar furniture pada rumah Anda. Hal ini akan memberikan kesan yang baru dan lebih gaya serta rumah Anda akan jauh lebih terang dari sebelumnya. Dan nantinya akan melahirkan semangat baru untuk para penghuninya.

  1. Ubah Keset

Hanya dengan melakukan hal yang sederhana dan memiliki harga yang murah namun mampu memberikan kesan yang berbeda adalah dengan mengganti keset rumah Anda yang sudah mulai rusak. Hanya dengan melakukan hal tersebut, rumah Anda pun akan terlihat berbeda dari sebelumnya.

Keset menjadi hal yang awal ditemui saat hendak memasuki rumah. Dengan keset yang baru tersebut, semangat yang baru juga bisa terlahir disana. Apalagi jika keset yang Anda pilih memiliki bentuk yang unik tentu akan lebih menarik.

  1. Kreativitas di Dinding Rumah

Jika Anda memiliki anak-anak, cobalah untuk mengajaknya berkreasi pada dinding rumah Anda yang polos. Biarkan anak-anak menggambar atau melukis apa saja yang mereka inginkan. Selain akan memberikan tampilan yang baru untuk rumah Anda, hal ini akan jauh lebih hemat karena Anda tidak perlu membayar tukang cat untuk mengganti warna rumah Anda.

Dan anak-anak akan jauh lebih tertarik dan mengandung nilai sejarah untuk dikenang. Ada sebuah kebanggaan tersendiri yang terukir di dalam jiwa setiap kali melihat lukisannya di masa kecil.

Nah tirulah beberapa ide yang bisa Anda gunakan untuk renovasi rumah Anda dengan menggunakan biaya yang murah. Anda juga bisa menambahkan hiasan bunga pada sudut rumah Anda agar lebih fresh.