Jas hujan : Berhentilah Membeli Jas Hujan Murah

Kebanyakan orang saat membeli jas hujan tidak memperhatikan kualitasnya. Mau itu jas hujan model celana, model kelelawar, atau model mantel sekalipun janganlah sembarang memlih. Apalagi mantel hujan yang kamu beli harganya murahan yang penting tubuh tidak basah kering maksimal. Di dunia ini ada benda-benda yang sulit kita temukan ketika tengah membutuhkannya. Akan tetapi ketika kita sedang tidak perlu, benda-benda yang sangat kita butuhkan tersebut sangat mudah kita cari bahkan ada di depan mata. Salah satu benda yang sedang kita perbincangkan adalah jas hujan. Saat cuaca sedang terik-teriknya mantel hujan menjadi benda yang kita hiraukan. Namun, ketika musim hujan melanda mantel hujan menjadi kebutuhan primer yang harus sedia setiap waktu.

ketika musim panas  datang kita menyimpan mantel hujan kita di suatu tempat  sampai terkadang kita melupakannya. Jangankan mencarinya, mengingat dimana kita menyimpannya saja tidak. Padahal bila kita berangkat kerja setiap pagi penjual mantel hujan bertebaran dimana-mana, dari halte busway, pintu-pintu stasiun kereta api, hingga perempatan lampu merah sellau bersemangat menawarkan benda tersebut pada kita.

Situasi tersebut akan berbanding terbalik  180 derajat ketika hujan turun. Jas hujan yang dibutuhkan ketika menghadapi bulir-bulir hujan justru seakan hilang ditelan bumi. Stasiun, halte, dan perempatan lampu merah menjadi nihil akan penjual mantel hujan. Cerita yang paling aneh terkadang mantel hujan bisa raib dari dalam kompartemen jok motor. Banyak orang yang membatin “ padahal tadi pagi rasanya sudah dimasukin di dalam jok”.

Problematika jas hujan kadang tidak sampai disitu saja. Ada masanya ketika kita sudah siap bertempur dengan cuaca buruk dan kenyataannya mantel hujan yang akan kita ajak untuk bertempur tak siap memenangkan pertempuran. Tubuh kita malah menjadi basah total yang diakibatkan guyuran mantel hujan. Kita hanya bisa mengelus dada dan sabar menghadapi ujian seperti ini.

Jika kamu sering mengalami kejadian sepertiu ini kamu pas akan menyalahkan mantel hujannya. Hal itu wajar saja, namanya mantel hujan bagaimanapun fungsinya memang harus melindungi tubuh kita dari guyuran air hujan. Kalau mantel hujan itu gagal menjalankan tugasnya, itu berarti kamu harus move on ke mantel hujan yang lebih bagus. Sudah saatnya kamu berhenti untuk melirik mantel hujan murah. Beralihlah dengan membeli jas hujan berkualitas tinggi dengan harga yang sebanding dengan kualitasnya.