Lakukan Perencanaan Ini Untuk Menghindari Ini Dia Dampak Negatif Fumigasi

Fumigasi adalah penyemprotan bahan kimia berbahaya tertentu untuk membunuh hama seperti kecoak, kutu, serangga, rayap, tikus, dll.  Pada praktiknya, lingkungan Anda akan di asapi, dimana asap tersebut mengandung kimiawi yang akan membunuh hama dan hewan merugikan. Tentunya ini berarti akan memiliki dampak negatif fumigasi

Bahan kimia berbahaya yang digunakan dalam fumigasi dapat menimbulkan risiko besar bagi kesehatan kita jika kita menghirupnya atau jika kontak dengan kulit atau mulut kita. Tanda-tanda toksisitas dengan gejala umumnya muncul dalam beberapa menit atau jam. Tanda toksisitas paling cepat di deteksi adalah batuk, mual, muntah, sesak napas, mata gatal dan berwarna merah, dll. Oleh karena itu, sangat penting bahwa Anda melakukan semua tindakan pencegahan

Berikut adalah beberapa langkah dalam perencanaan dan persiapan sebelum melakukan fumigasi Bogor sebagai tindakan pencegahan dampak negatif fumigasi.

  • Pertama, pastikan Anda membuang atau menyimpan semua makanan dan obat dengan aman dalam kantong atau bos yang disegel atau apapun yang mencegah asap akan masuk. Barang-barang lain seperti mainan, tempat tidur, pakaian, wadah air terbuka, dll juga harus di hindarkan dari area fumigasi.
  • Kedua, jika Anda memiliki hewan peliharaan, pindahkan mereka ke tempat yang jauh dari fumigasi dan keluarkan mainan hewan peliharaan, tulang, alas tidur, dan mangkuk makanan / air. Sebelum mengembalikannya kembali, bersihkan lantai tempat hewan peliharaan anda tinggal dengan deterjen dan bilas dengan banyak air. Setelah itu, jangan membuang makanan di lantai atau sekitarnya karena residu bahan kimia dapat mencemari makanan dan membahayakan hewan peliharaan Anda jika tertelan.
  • Selama 2×24 jam kosongkan area fumigasi karena jika Anda segera kembali, ruang mungkin masih mengandung bahan kimia berbahaya ini. Sebelum masuk kembali pastikan ventilasi terbuka terbuka selama 15 hingga 30 jam. Kipas juga dapat dihidupkan untuk membantu mengusir asap.
  • Terakhir, penting untuk memperhatikan beberapa tanda toksisitas seperti batuk, mual, muntah, sesak napas, mata gatal dan merah. Jika merasakan itu semua segeralah ke rumah sakit.

Fumigasi membantu membersihkan lingkungan dan hewan-hewan hama tetapi Anda juga harus sangat hati-hati untuk menghindari bahaya dan dampak negatif fumigasi.