Langkah Tepat Membuat Kemeja Elegan Layaknya Profesional

Dalam pembuatan kemeja khususnya kemeja pria memiliki dasar pembuatan dan teknik penyelesaian yang khusus.Terdapat karakteristik khusus dalam proses pembuatan kemeja untuk pria, seperti permainan warna yang lebih kaku dan cenderung konservatif, kerapatan jahitan, porsi potongan yang berongga dan lain sebagainya. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengetahui cara membuat kemeja yang benar sehingga hasil kemeja kita tidak asal-asalan. Berikut ini langkah yang tepat dan mudah untuk ditempuh untuk membuat kemeja yang bagus untuk pria.

Kemeja Pria Terbaru

Langkah Cepat dan Mudah Untuk Membuat Kemeja Terbaik

Mendapatkan kemeja yang berkualitas bagus tidak perlu Anda ribet untuk membelinya di butik ternama. Apalagi sampai belajar dan mengunakan teknik menjahit yang sulit. Mari membaca artikel ini untuk mendapatkan informasi cara membuat kemeja yang mudah dan cocok bagimu.

1. Pilihlah Kain Favorit Anda

Faktanya kain apapun dapat dijadikan bahan untuk membuat kemeja pria. Namun untuk Anda yang masih pemula cobalah untuk mengunakan kain katun dengan tekstur halus dan tebal.

2. Tentukan Pola Yang Diinginkan

Carilah dan pilih model dan bentuk yang Anda suka dari internet, buku atau referensi teman. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran tubuh Anda.

3. Potong Kain Dengan Sesuai

Setelah melakukan pemilihan pola, dilanjutkan dengan proses pemotongan kain yang dilakukan di permukaan yang rata. Potonglah kain sesuai dengan garis panduan yang terdapat pada model dan bentuk yang Anda pilih.

4. Lakukan Proses Penjahitan Secara Benar

Mulailah dengan membuat bagian terkecil dari kemeja, yakni kantong, kerah serta mansetnya. Lalu kemudian pasanglah bagian saku dan manset pada bagian lengan yang sudah terjahit. Selanjutnya kita tinggal menjahit bagian bada dari berbagai sisi dan setelah selesai lakukan proses pengobrasan.

5. Selesaikan dengan sentuhan akhir

Rapikan sisa bahan jahitan dari kemeja. Kemudian tambahkanlah ornamen sesuai dengan selera, seperti renda, kerut atau manik-manik untuk mendapatkan kesan menawan.

Kini Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan kemeja pria yang bagus dan berkualitas. Karena dengan mengikuti langkah diatas dan membeli bahan yang sesuai, Anda bisa membuat kemeja impian Anda dan membuat orang-orang terpesona karenanya.