Mie Samyang Akhirnya Miliki Sertifikat Halal Dari MUI

Bagi Anda yang sedang berjalan – jalan disekitar Jl. Penghibur Makasssar atau sedang nongkrong di Pantai Losari (Panlos), maka Anda beruntung karena Anda dapat menikmati makanan lezat yakni mie Samyang.

Anda tak perlu khawatir, Mie Samyang yang dijual di gerai ritel Circle K terletak di depan masjid terapung, Amir al Mukminim, Ujung Pandang, Makassar menyediakan bungkusan atau gelas styrofoam sekalian.

Mencicipi mie yang diimpor dari Korea Selatan tidak perlu khawatir tentang piring atau mangkuk, perusahaan yang memproduksi mie Samyang menyediakan paket instan dengan paket cangkir styrofoam.

“Ya, kamu bisa makan mie sambil menikmati keindahan Losari, tentu sesuatu banget kan?” kata Akui Manajer National Endra Samyang Nirvana ketika mereka bertemu di peresmian rilis Circle K Consoler, yang hadir di Sulawesi Selatan Gubernur Syahrul Yasin Limpo pada Jumat (15/12).

Ia mengatakan untuk varian rasa, mie Samyang ini menghadirkan dua rasa, antara lain, keju dan mie dengan rasa original.

mie samyang

Vairan rasa cheese menurut Endra umumnya lebih banyak gandrungi oleh remaja atau remaja, sedangkan yang original paling diminati oleh permintaan ibu rumah tangga.

Terkait dengan harga, Endra mengatakan bahwa setiap orang bisa mencicipi mie Samyang karena harganya sangat ramah di kantong, mulai dari Rp.1.150 hingga Rp16.000 perbungkus.

Halal MUI

Endra mengaku terkait dengan berita bahwa Mie Samyang memiliki kandungan daging babi itu tidak benar.

Menurutnya, Mie Samyang selalu tidak memberikan kadungan babi yang dilarang oleh umat Islam.

Hanya karena di Indonesia ada aturan bahwa makanan kemasan harus diberi label dengan MUI lagi pada tahun 2017 maka produk Mie dari Korea melakukan sertifikasi itu.

“Jadi tidak ada kemasan MUI, tapi ini kami jamina produk halal untuk dikonsumsi,” kata Endra.

Untuk memastikan dan meyakinkan masyarakat, ia juga melakukan administrasi mie Samyang merupakan makanan halal.

Setelah wawancara, Mie Samyang akhirnya memiliki nomor registrasi pada papan pengumuman Hallal Council of Indonesian Ulemas (MUI) yang diterbitkan pada bulan September 2017 dengan nomor: 00090084950917 LPPOM MUI.

Pada acara peresmian sertifikasi halal dai MUI ini, Endra menghadirkan mie impor ini ke publik kembali.

Baca juga: Harga Mie Samyang Halal di Indomaret