One Piece Populer dan Mendunia, Sang Komikus Diganjar Penghargaan

One Piece Populer dan Mendunia, Sang Komikus Diganjar Penghargaan         
          Jakarta – Manga Jepang ‘One Piece’ jadi manga terpopuler di seluruh dunia. Komikus sekaligus pencipta karakter Luffy Cs Eiichiro Oda baru saja menerima penghargaan dari pemerintah prefektur Kumamoto atau kampung halaman kelahiran Eiichiro Oda.
Pada Rabu (4/4/2018), Prefektur Kumamoto mengumumkan Eiichiro Oda akan menerima penghargaan kategori Kehormatan Rakyat. Upacara penganugerahannya bakal berlangsung pada 15 April mendatang.Lahir di Kumamoto pada 1 Januari 1975, dia terus mendukung daerah tersebut sampai menjadi mandiri. Kampanye revitalisasi Prefektur Kumamoto pun berdampingan dengan rencana pariwisata untuk memajang karya seni ‘One Piece’ terutama setelah mengalami gempa pada 2016.

Eiichiro Oda mulai membuat baca manga ‘One Piece’ pada 19 Juli 1997 di Weekly Shonen Jump. Manganya telah memiliki 360 juta eksemplar di Jepang dan 70 juta eksemplar di seluruh dunia.‘One Piece’ pun dicetak lebih dari 42 negara dengan total 430 juta di seluruh dunia. Di tahun 2012, manga ‘One Piece’ memenangkan Kartunis Award ke-41 dan ditetapkan Guiness World Record di tahun 2015.

Manga ‘One Piece’ pun dipuji karena berhasil disukai semua kalangan orang dan terpopuler di seluruh dunia serta dicetak oleh penulis tunggal. sangmangaka yaitu Eiichiro Oda.