Perbedaan Dan Keunggulan Jatim Park 2 Dibandingkan Pendahulunya

Jatim Park 2 merupakan versi reborn dari Jatim Park 1 yang hanya memiliki jarak lokasi sejauh 750 meter saja. Kedua tempat wisata tersebut memiliki keunggulan serta kekurangan masing-masing. Namun, melalui riset dari para pengunjung, Jatim Park 2 kini lebih diminati karena memiliki beberapa poin signifikan yang membuatnya menang dibandingkan pendahulunya.

Jatim Park 1 vs Jatim Park 2

Jatim Park 2

Ketika pertama kali Jatim Park 1 diresmikan, popularitasnya melesat bak roket dan wisatawan yang mayoritas berasal dari sekitar Jawa Timur tidak henti berkunjung hingga kadang kala kehabisan tiket masuk dan berujung kekecewaan yang membuat pengelola kemudian berpikir untuk membangun Jatim Park 2 yang lebih luas disertai upgrade fasilitas penunjang.

Kemudian terwujudlah reborn dari taman hiburan populer tersebut di lokasi yang tidak terlalu jauh. Uniknya, meski memiliki luas tanah yang lebih, namun jumlah wahana dari Jatim Park 2 hanya 35 jenis, sedangkan Jatim Park 1 memiliki 50 jenis. Tetapi jika diperhatikan saksama, wahana yang ditawarkan Jatim Park 2 lebih edukatif.

Keungggulan Jatim Park 2 tidak hanya sampai di situ karena taman hiburan tersebut juga menyediakan paket kunjungan dua hari satu malam dan tiga hari satu malam selain tiket Jatim Park 2 reguler yang hanya berlaku satu hari, dilengkapi fasilitas penginapan yang tidak dimiliki pendahulunya, foodcourt lebih lengkap, juga areal peribadatan.

Tetapi harga tiket masuk kedua taman hiburan bersaudara tersebut tentu juga berbeda dan terpaut Rp. 20.000,- lebih murah untuk Jatim Park 1 yang menjadi nilai unggulnya selain pilihan wahana bermain yang lebih banyak. Sedangkan untuk jam operasional sendiri tidak berbeda, yakni mulai pukul 10.00 pagi sampai 18.00 petang.

Memilih Sesuai Kebutuhan

Singkatnya, mengunjungi Jatim Park 1 ataupun 2 dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung sendiri. Melalui deskripsi di atas, Jatim Park 1 lebih direkomendasikan untuk wisatawan lokal yang tidak memerlukan penginapan dan sanggup mengeksplorasi semua wahana seharian, sedangkan Jatim Park 2 cocok untuk wisatawan dari daerah lain dan turis asing.

Sebagai tambahan informasinya, untuk kedua tempat wisata ini sangat cocok digunakan untuk tujuan studi tour siswa sekolah. Harga tiket yang masih terjangkau dan banyaknya wahana didalamnya akan menambah semangat pengunjung yang kesana. Tak heran jika kedua tempat ini sering dimasukan dalam program paket wisata bromo malang yang saat ini laris manis dijawa timur.