Perlengkapan Interior Masjid Model Minimalis

Masjid pada perkembangannya menjadi sebuah kebanggaan masyarakat muslim di Indonesia, banyak sekali masjid-masjid baru yang dibangun maupun masjid yang direnovasi mengikuti trend desain zaman yang terus berkembang.

Pada era 2000 an ini banyak sekali masyarakat yang menggemari desain minimalis, dan pada akhirnya berimbas kepada desain masjid di Indonesia. Banyak masyarakat yang memilih desain masjid minimalis meskipun tidak meninggalkan ciri khas budaya arab. Banyak yang berpendapat bahwa desain masjid minimalis tidak semata-mata mengikuti trend zaman namun lebih kepada efisiensi ruang. Tidak dapat dipungkiri jika desain model minimalis adalah suatu desain yang lebih mengedepankan efisiensi ruang. Berbeda dengan model masjid tempo dulu atau klasik, terlalu banyak aksesoris yang dirasa hanya mengedepankan hiasan atau keindahan namun meghabiskan tempat dan tentu bahan baku yang digunakan. Seperti pembuatan banyak menara maupun kubah yang sangat besar tentu lebih efisien jika digunakan untuk melebarkan tempat jamaah. Meski demikian kita juga harus memahami bahwa ada dasar filosofi yang terkandung dalam desain pembangunan masjid tersebut.

PERLENGKAPAN INTERIOR MASJID MODEL MINIMALIS JEPARA

Secara garis besar dengan berkembangnya masjid desain model minimalis, hal ini juga memacu masyarakat untuk memberikan sentuhan interior furniture masjid sesuai dengan konsep masjid itu sendiri. Pilihan tepat adalah menempatkan interior masjid dengan model minimalis seperti mimbar masjid minimalis, meski demikian banyak juga yang memberikan kesan berbeda tetap menempatkan mimbar masjid model kubah ukiran.

Saat ini banyak sekali model mimbar masjid dengan desain minimalis yang bisa menjadi pilihan dalam melengkapi  furniture masjid, produk mebel minimalis Jepara bisa anda jadikan referensi utama karena produk furniture mebel kayu minimalis Jepara secara kualitas tidak perlu diragukan lagi baik dari segi bahan baku maupun kekuatan konstruksi sebab para perajin Jepara adalah tenaga tukang kayu yang sudah bertahun-tahun memproduksi mimbar masjid berkualitas.

Sedikit tips bagaimana memilih mimbar masjid yang bagus, pastikan memilih produk mimbar masjid minimalis dengan bahan baku kayu jati karena kayu jati adalah kayu yang sudah terakui kualitasnya, lebih kuat dan awet. Selain kayu jati juga bisa menggunakan bahan kayu mahoni biasanya untuk warna-warna duco seperti putih dan lain sebagainya.