Samsung Mengeluarkan Ponsel Pertama dengan Fingerprint Bawah Layar

          Jakarta – Samsung Galaxy S10 digadang-gadang akan membawa tekhnologi baru yakni sensor fingerprint atau sidik jari bawah layar. Kendati begitu, perangkat ini bukanlah ponsel pertama Samsung yang akan membawa teknologi tersebut.

Menurut kabar yang beredar, Samsung Galaxy P30 dan P30+ bakal menjadi ponsel pertama Samsung yang menerapkan fitur fingerprint bawah layar. 

Munkin saja, bila Samsung Galaxy S10 dirumorkan akan menggunakan teknologi ultrasonic in-display scanner besutan Qualcomm, tidak diketahui dengan Samsung Galaxy P30 dan P30+. Ponsel berkode SM-G6200 ini dikatakan akan mengintegrasikan sensor sidik jadir pada layar LCD.

Kendati punya fitur yang menarik, Samsung Galaxy P30 dan P30+ kemungkinan tidak akan di jual secara global. Kabar yang beredar dari pihak Samsung mengatakan jika ponsel tersebut hanya akan dirilis di China saja.

Samsung Galaxy P30 dan P30+ diperkirakan akan diperkenalkan bulan depan. Tapi sejauh ini belum ada detail tanggal peluncurannya. Kita tunggu saja. Juga untuk harga masih belum di pastikan.