Sekolah Penerbangan Favorit di Indonesia Tahun Ini

Kesempatan menjadi pilot tidak boleh disia-siakan. Namun, kesempatan itu tidak akan datang dengan sendirinya, kalian harus mengusahakannya. Jika ingin menjadi pilot, maka kalian harus lulus sekolah penerbangan. Di Indonesia, ada banyak pilihan dan di sini kita akan membahas beberapa favorit yang bisa menjadi prioritas pilihan bagi yang ingin mendaftar tahun ini.

3 Sekolah Penerbangan Terbaik yang Ada di Indonesia

Bagi kalian yang masih memilih-milih sekolah untuk pendidikan pilot, berikut 3 pilihan terbaik untuk kalian:

  1. Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI)

Ini merupakan sekolah negeri yang menjadi favorit para calon pilot. Karena dikelola pemerintah, biaya pendidikannya pun sangat murah, hanya 20 juta rupiah saja. Sekolah ini bertujuan menjaring pilot lokal di Indonesia yang handal. Jurusan yang tersedia adalah managemen penerbangan, keselamatan penerbangan, teknik penerbangan dan penerbangan. Berlokasi di jalan Raya PLP Curug, Legok, Tangerang, Banten, STPI menjadi kebanggan anak bangsa.

  1. Bali International Flight Academy

Lain halnya dengan STPI, sekolah penerbangan ini memiliki taraf internasional dan terbuka untuk siapa saja. Program studi yang ditawarkan adalah Pilot Private License (PPL), Commercial Pilot License (CPL), serta Instrument Rating (IR). Jam terbangnya juga tinggi yakni 160 jam. Yang lebih menarik lagi adalah sekolah untuk pendidikan penerbangan ini bekerjasama dengan maskapai Indonesia, yakni Garuda Indonesia. Jadi, masa depan lulusan Bali International Flight Academy ini akan terjamin, tapi seleksinya sangat ketat demi kualitas para lulusannya. Lokasi sekolah ini ada di jalan Jenderal Sudirman Kav 58, Jakarta Pusat dengan biaya pendidikan lebih dari 600 juta rupiah.

  1. Eagle Air Indonesia

Sekolah negeri memang lebih murah namun seleksi masuknya akan jauh lebih sulit dan ketat. Jadi, sekolah swasta menjadi alternative untuk dicoba. Salah satu sekolah penerbangan terbaik swasta di Indonesia adalah Eagle Air Indonesia. Dibanding sekolah swasta lain yang biayanya mencapai 600 jutaan lebih, Eagle Air Indonesia jauh lebih murah dengan hanya sekitar 450 jutaan saja.