5 Tips Cerdas Sewa Apartemen Harian

Apartemen merupakan hunian vertical yang identik dengan kota besar khususnya Jakarta, bandung, dan Surabaya. Semakin sempitnya lahan menjadi factor utama munculnya berbagai nama apartemen di jakarta selatan. Sayangnya beberapa orang justru menganggap bahwa memiliki apartemen merupakan gaya hidup yang berlebihan.

Padahal tak sedikit pula mereka yang tinggal di apartemen karena ingin mendapatkan kemudahan dalam mobilitas kehidupan. hal ini memang wajar sekali, namanya apartemen memang biasanya dijual denga harga yang mahal. Biaya perawatanya juga mahal, untuk kamu yang punya penghasilan minim, tentu tidak tepat.

Sebenarnya memiliki atau menyewa apartemen bukanlah hal yang cukup rumit. Apalagi di jakarta ada banyak sekali apartemen, misalnya nama apartemen di jakarta selatan yang jumlahnya hampir tak terhitung. Hampir sama seperti rumah, dimana dapat dimiliki secara pribadi ataupun menyewa. Jangka waktu penyewaanpun bermacam-macam mulai dari harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan.

Nah buat kamu yang ingin sewa apartemen harian, berikut 5 tips cerdas sewa apartemen harian.

  1. Strategis atau Tidak

Tips sewa apartemen harian pertama adalah mengenai nilai strategis dari unit apartemen itu sendiri. Lihat dulu apakah apartemen harian yang hendak kamu sewa sudah memenuhi impian dan kebutuhanmu. Kebanyakan orang jaman sekarang sangat menyukai efisiensi. Jadi hal simple seperti tersedianya mall, bank, restoran, tempat gym, rumah sakit dan lain-lain menjadi prioritas utama dalam pemilihan sewa unit apartemen.

  1. Perencanaan yang Matang

Sebelum menyewa apartemen harian, ada baiknya kamu membuat perencanaan yang matang. Kamu bisa saja membayar sewa harian berapapun nilainya, namun akan jauh lebih baik jika kamu mempertimbangkan harga sewa apartemen dibandingkan dengan hotel. Kamu dapat menyewa apartemen ketika bepergian dengan keluarga dalam jumlah yang banyak. Karena hal itu jauh lebih hemat.

  1. Pahami Peraturan Apartemen

Tips selanjutnya adalah pahami peraturan apartemen. Sebagai pengguna apartemen, sebaiknya kamu juga harus mengetahui sejak awal megenai beberapa aturan yang ada agar terhindar dari masalah. Apalagi jika sudah berhubungan dengan uang. Memang terlihat sepele jika kamu harus membayar charge karena tidak tahu maksimal pengunjung yang boleh masuk ke unit apartemen. Namun sebaiknya hal tersebut diketahui sejak awal. Jadi pastikan kamu memahami seluruh peraturan yang ditetapkan oleh pihak apartemen sebelum menyewanya.

  1. Fasilitas

Tips cerdas sewa apartemen harian selanjutnya adalah soal fasilitas. Perhatikan fasilitas apa saja yang kamu peroleh saat menyewa apartemen. Apakah fasilitas tersebut sudah sesuai dengan budget yang kamu keluarkan? Karena jangan sampai kamu tidak mendapatkan fasilitas yang sesuai budget dengan alasan beberapa hal yang kurang masuk akal.

  1. Akses Transportasi

Tips cerdas sewa apartemen harian terakhir adalah akses transportasi. Meskipun kamu menyewa apartemen barang beberapa hari saja, kemudahan akses transportasi tetap harus dipertimbangkan. Karena ini merupakan hal yang sagat penting. Usahakan sebelum menyepakati perjanjian sewa menyewa, kamu sudah mempelajari letak lokasi beserta akses transportasi dari apartemen ke jalan umum.

Nah itulah 5 tips cerdas sewa apartemen harian yang kita bahas pada kesempatan kali ini, kamu bisa juga cari nama apartemen di jakarta selatan yang bisa kamu sewa harian. Bagaimana sangat mudah bukan mendapatkan unit apartemen sesuai dengan kebutuhanmu? Jadi kamu tak perlu khawatir lagi mendapatkan unit yang salah. Mungkin itu saja yang bisa kita bahas mengenai sewa apartemen harian kali ini. Semoga beberapa tips diatas dapat membantu dan see you.